Berita Satuan Pengawas Internal

Entry Meeting Evaluasi Pelaksanaan KIP di Lingkungan Untirta

Admin SPI - 07 June 2022 06:56:12 WIB

Serang, 6 Juni 2022

 

Pada hari Selasa, 31 Mei 2022 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) kedatangan tim dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Banten. Adapun maksud dan tujuan dari kedatangan tim BPKP adalah untuk melakukan evaluasi atas Program Indonesia Pintar Pendidikan Tinggi Tahun 2021-2022 pada Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Pada kesempatan kali ini tim BPKP yang hadir terdiri atas Yuler Bastian selaku pengendali teknis, Leonard Effendi selaku ketua tim dan Hermanto selaku anggota tim.

 

Entry meeting dari kegiatan evaluasi ini dilakukan di ruang rapat Satuan Pengawasan Intern (SPI) Untirta, Gedung Rektorat lt. 3 Kampus Sindangsari. Pada kegiatan entry meeting kali ini, dihadiri oleh Wakil Rektor II (Kurnia Nugraha, S.T., M.T.), Kepala BUKK (Deden Heri Hermawan, S.E., M.M), tim staf kemahasiswaan, serta tim SPI Untirta.

 

Entry meeting dipandu oleh anggota SPI (Deris Desmawan, S.E., M.Si). Pada entry meeting ini Wakil Rektor II memberi arahan bahwa pada prinsipnya KIP di lingkungan Untirta diupayakan tepat sasaran. Dalam mencapai hal tersebut Untirta telah melakukan survai secara langsung sebagai bahan verifikasi data dan pemberian sanksi jika terjadi ketidaksesuaian data. Dalam kesempatan ini, Wakil Rektor II juga menyatakan bahwa hal-hal yang dirasakan belum sesuai akan ditindaklanjuti. Dengan demikian maka arahan dan masukan dari BPKP sangat diharapkan untuk perbaikan ke depannya.

 

Entry meeting kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari perwakilan BPKP yaitu bapak Yuler Bastian. Beliau menyampaikan tujuan kedatangan BPKP dan hal-hal yang difokuskan dalam kegiatan evaluasi ini.

 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan terjadinya peningkatan kualitas dalam pengelolaan dan pelaksanaan KIP di lingkungan Untirta.   

 

 

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <![endif]-->

Tautan