Berita Satuan Pengawas Internal

Penyusunan Maturity Rating Badan Layanan Umum

Admin SPI - 11 July 2022 10:14:03 WIB

Serang, 11 Juli 2022

Pada hari Kamis, 30 Juni 2022, SPI Untirta memberikan pendampingan terhadap penyusunan Maturity Rating Badan Layanan Umum. Kegiatan ini berlangsung satu hari penuh dan diawali dengan rapat pembagian tugas pengumpulan dokumen di ruang rapat lantai 4.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Wakil Rektor IV Untirta Dr. H. Aceng Hasani, Wakil Rektor II Untirta Kurnia Nugraha, M.T., Kepala BUKK, beserta seluruh JFT yang terkait dengan pengisian instrumen Maturity Rating BLU.

Pada prinsipnya, pengukuran Maturity Rating BLU wajib dilakukan oleh instansi yang telah menyandang status Badan Layanan Umum. Sesuai dengan Perdirjen  Perbendaharaan No. PER-11/PB/2021, dinyatakan bahwa penilaian tingkat maturitas dilakukan dalam rangka pembinaan BLU. Dengan demikian Maturity Rating BLU merupakan penilaian pencapaian kinerja dan penerapan tata kelola BLU.

Dengan adanya Maturity Rating BLU di tahun 2022 ini, diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai posisi Untirta dalam hal tingkat maturitas/tingkat kematangan dalam pengelolaan BLU. Dengan didapatkannya gambaran posisi maturitas Untirta, diharapkan dapat dilakukan peningkatan pada aspek-aspek yang perlu diperbaiki/ditingkatkan.


Tautan